Sabtu, 05 Januari 2013

Rangkuman Hugo


Assalamu'alaikum..

Hai !! sekarang gua ngebahas film Hugo, udah tahu kan? sebenarnya nih film udah cukup lama, dan resensi ini dibuat juga udah lama tapi gak sempet di pos-posin, tapi dari pada terlambat gapapa kan? hehe

Ok, check it out !

Hugo

Hugo merupakan sebuah film yang diangkat dari novel berjudul The Invention of Hugo Cabret karya Brian Selznick.
Genre : adventure, fantasy
Durasi : 2 jam 6 menit
Daftar Pemain :
Asa Butterfield as Hugo Cabret
Ben Kingsley as Georges Méliès, the toy shop owner and former filmmaker
Chloë Grace Moretz as Isabelle, Georges' goddaughter Sacha
Baron Cohen as Inspector Gustave
Ray Winstone as Claude Cabret, Hugo's uncle Jude Law as Hugo's father, a clockmaker Christopher Lee as Monsieur Labisse, the bookshop owner
Helen McCrory as Mama Jeanne, Georges' wife 



Hugo adalah seorang anak yatim piatu yang ahli dalam suatu mesin karena ayahnya yang seorang mekanis jam. Sebelum ayahnya meninggal, hugo dan ayahnya mempunyai automaton yang belumselesai dikerjakan,tinggal membutuhkan-kunci berbentuk hati.

Setelah ayahnya meninggal, Hugo tinggal di balik dinding jam bersama pamannya yang bekerja sebagai pengatur jam di stasiun paris, ia mengajarkan Hugo mengoperasikan jam-jam tersebut, lalu pergi meninggalkannya.

Kematian ayahnya, hanya meninggalkan hugo autonom dan buku catatannya yang berisi catatan ayahnya untuk memperbaiki autonom tersebut. Hugo mencuri suku cadang dari toko mainan milik George Milles untuk memperbaiki automaton yang dapat menulis karena ia yakin automaton tersebut meninggalkan pesan dari ayahnya.

Suatu hari Hugo ketahuan mencuri suku cadang oleh George dan buku catatannya diambil olehnya dan berniat akan dibakar. Tapi Hugo tetap bersikukuh memintanya dan mengikuti hingga rumahnya, disana ia bertemu dengan Isabella yang merupakan anak angkat George dan bersedia untuk membantu Hugo.

Hugo baru menyadari bahwa Isabelle memiliki kunci berbentuk hati, kemudian Hugo memasukkan kunci berbentuk hati tersebut ke automatonnya. Automaton tersebut membuat gambar dan terdapat nama George Milleas di bagian bawahnya.

Hugo dan Isabelle menunjukkan gambar tersebut kepada Mama Jeanne tapi ia malah marah dan menyembunyikan mereka di dalam kamarnya karena Papa George datang. Di dalam kamar, Hugo mendapati sebuah kotak di lemari yang berisi kertas gambar-gambar untuk pembuatan film George yang salah satunya sama dengan gambar yang dibuat automaton.

Keesokan harinya, Hugo dan Isabelle pergi ke perpustakaan mencari buku tentang sejarah film dan ada Papa Georges di dalamnya yang dikatakan telah meninggal saat Perang Besar. Disana mereka bertemu dengan Tuan Tabard yang merupakan penulis buku tersebut dan ternyata penggemar berat George Milles. Tuan Tabard menunjukkan semua koleksinya tentang George Milles dan satu-satunya film George Milles yang masih ada. Kemudian mereka membawa film tersebut untuk ditunjukkan ke George Milles namun Mama Jeanne melarangnya. Atas bujukan Tabard, Mama Jeanne akhirnya mau menontonnya karena  Mama Jeanne merupakan artis yang juga tampil dalam film tersebut.

Saat film selesai, ternyata Papa George ada dibelakang mereka dan akhirnya buka bicara tentang perjalanan hidupnya yang bermula dari pesulap, dilanjutkan dengan dunia perfilman sampai menjadi pemilik toko mainan bekas di stasiun seperti saat ini.

Nah untuk selanjutnya, mungkin harus ditonton sendiri deh.. Soalnya kalo baca ringkasannya saja gak bakal bisa nikmatin suasana klasik bangeet-bangeet di paris tersebut :3

Cukup sekian, see you my next post guysiee :)

0 komentar:

Posting Komentar