Sabtu, 04 April 2015

T.P.B.

Assalamu'alaikum semuaaa :)


Seperti janji gua kemarin, gua bakal nyeritain masa-masa TPB, masa-masa ter-complicated yang pernah ada, mungkin .-. Oleh karena itu, gua gak bakal terlalu banyak ngebahas masa-masa itu. Gua cuma mau kasih tau event-event yang gua lalui selama masa TPB beseta foto-fotonya, ofcourse..hehe

Banyak orang yang mendefinisikan TPB itu Tingkat Paling Berat, Tingkat Paling Berkesan, Tahun Paling Bahagia, Tahun Paling Bersejarah, dan other definitions like something that. Tapi, dari semua akronim-akronim tersebut yang paling gua setujui yaitu Tingkat Persiapan Bersama like the real definitions. Karena, gua anggap arti itu punya pengertian dimana mahasiswa-mahasiswa di TPB memang masih dalam persiapan, bukan hanya sekedar mata kuliah tetapi juga karakter-karakter sebagai seorang pelajar SMA yang bersiap menjadi seorang mahasiswa di negeri perantauan, and its so funny.

and finally, gak perlu panjang lebar, disini T.P.B. ini gua cuma mau kasih tahu berbagai acara dan kegiatan yang gua lakuin selama setahun pertama tersebut, walaupun mungkin gak semuanya. But it made unforgettable memories :')

okay here we go!
1. BukBer (Buka Bersama)
    Acara kelas pertama di tengah perjuangan jaman-jaman matrikulasi. yah ini acaranya sekedar buat bikin kita saling kenal dan kenal-kenalan, hehe

2.  Food Fair 
    Makanan..makanan...makanan yaah ini dia! acara kece yang ngebuat kita berubah menjadi pak bondan. coba aja bayangin, setiap insan asrama ngebawa makanan dari daerah asalanya terus disajiin dg hiasan-hiasan. Ada keripik pisang ala lampung, kawista ala rembang, kemplang, dll. aduh serasa keliling Indonesia, haha maaflebay. Disini setiap lorong dikasih stand kecil untuk menyajikan makanannya dg menjadikan salah satu makanan sbg icon-nya yang kemudian dilakukan penjurian. Lorong dg nilai tertinggi berhak menjadi pemenang mewakili asramanya yang kemudian akan diadu kembali dg asrama-asrama yg lain dg sistem like di facebook. Begitulah..

3. Welcome Party & Farewell Party
    Sebuah acara penyambutan untuk insan asrama, walaupun anak undangan terbilang agak telat, tapi gapapalah yaa. Euforianya masih tetap kereeen! :) gimana enggak? GWW-lah yang menjadi tempat welcome party ini. Setiap asrama juga memakai baju dan atribut yang sama, belum lagi adu jargon dan yel-yelnya. bagi insan asrama sejati ini akan menjadi kenangan bangeeet deh.

 
 

4. MaKrab (Malam Keakraban)
    Nah kalo ini bukan lagi acara dari asrama, tapi sudah jadi acara kelas, (my beloved class q06). sebenernya istilah makrab ini baru gua tau disini nih. Hampir setiap kelas ngadain acara makrab ini, yah mungkin karena tahu kelas ini hanya bertahan setahun kedepan. Kalo kelas gua diadain pas sesudah uas semester satu sekitar bulan Januari di Gunung Bunder. Intinya sih sama kaya acara-acara makrab ada api unggun, outbound, dll. Ini dia foto-fotonya:




5. Essential (semacam Pentas Seni) 
    Pentas seni bukan seperti bayangan kita dateng ke acara yang ada bintang tamu terkenalnya yaa, tapi ini beneran pentas seni yaitu tempat buat para mahasiswa-mahasiswa TPB perwakilan kelasnya nunjukkin bakatnya di berbagai bidang seni, ada solo vokal, vokal grup, aransemen lagu daerah, tarian, stand up comedy and many more..
   Nah selain itu ada yang beda dari pentas seni ini yaitu tiap kelas disediakan stand dengan tema provinsi di Indonesia :) -yap biar kita makin cinta sama negeri ini- terus di stand itu, setiap kelas bebas buat menghias mulai dari pernak-pernik dari provinsi itu sampai makanannya yang bakal kita jualan di stand tersebut. Kebetulan, kelas gua dapet dari provinsi Kalimantan Timur dan alhamdulillah-nya ada satu personil di kelas gua yg dari daerah tersebut, the boy one is Widya. Oiya dia sampe rela mesen makanan khas darisana loooh!
this is the awesome moment one, ofcourse..
  Yap disini gua sebagai salah satu orang yang peduli dg kelas *maafpamer  membantu buat masak makanan buat dijual di stand ini, gua bersama empat orang cewe lainnya numpang+nginep di tempatnyakakaksepuputemenguaitu buat pake dapurnya, yah karena di asrama gada dapur yg bisa dipake Makasih sebelumnya kakaksepuputemenguaitu :) nah kita berlima yang sebenernya gak jago-jago amat masak terpaksa untuk jadi orang yang jago-jago masak, for my beloved class Q06 :*
Lanjuuuut, di event tersebut kelas kita juga dapet beberapa juara yaitu Aransemen musik daerah *seingetguaituajasih dan stand kita lumayan dapet banyak pemasukan, walaupun gatau defisitnya berapa, haha



6. TPB CUP & OMI (Olimpiade Mahasiswa IPB)
    Kalau sebelumnya udah event tentang seni, ini dia ada event dalam bidang olahraga semacam class meeting kalau jaman sekolah dulu. Kedua acara ini hampir sama seperti lomba-lomba  seperti atletik, futsal, bulutangkis, basket, dll cuma hanya berbeda lingkupnya, yaitu TPB Cup khusus untuk antar kelas di TPB sedangkan OMI untuk semua mahasiswa fakultas, TPB, dan diploma. kalau dari TPB Cup sendiri, kontingen yang menang bakal dikirim untuk perwakilan di OMI ini. Pembukaan dan penutupan kedua acara ini euforia-nya sangat kereeen *menurut beberapa orang, termasuk gua, yah walaupun gua gak ikut berkontribusi .__.   
Actually, I dont have skill on it but I love sport and art!!
   Oiya kedua event ini juga sebagai ajang pamer jersey kelas looh :))



dan ini beberapa event lain yang gua ikutin dan datengin...










Thanks for sweet memories in TPB :)

0 komentar:

Posting Komentar