Senin, 19 Januari 2015

Hope or Wish?

Assalamu'alaikum :)

Baru-baru ini gua lagi memulai kembali untuk belajar TOEFL kenapa? ingat ada slogan ini >>> #liburanproduktif haha. Selain itu, kalian tahu ini 2015! yang gembor-gembornya AEC dan istilah lainnya, jadilah gua mesti kembali merajut hubungan dengannya-love youu english ♥ Alasan lain, karena beberapa program beasiswa dan event mengharuskan menyertai sertifikat toefl. So spiritfortoefltest!

Kembali ke judul Hope or Wish? Apa maksudnya?!
Begini, dalam dunia per-toeflan ternyata kedua verb tersebut mempunyai perbedaan arti atau kegunaan. Look at this:

sumber: Cliffs TOEFL preparation guide

atau jika gua persingkat sebuah kata hope digunakan ketika harapan ada kesempatan untuk tercapai, sedangkan wish itu hanya sekedar angan-angan atau sulit bangeeet tercapai.

Lantas kenapa ada istilah wish you all the best ? nah kalo ini gua juga belum tau .-.

Tapi kalo kita translate artinya kurang lebih harapanmu adalah yang terbaik dan ini agak aneh kalo kita sering ngucapin saat orang-orang ulang tahun yang maksudnya bukanlah doa dan bahkan kita meng-iyakan bahwa harapan terbaiknya itu hanyalah angan-angan..

Jadi solusi dari gua, sebaiknya kita gunain ganti katanya dengan hope you all the best atau hopefully untuk mendoakan orang-orang di hari spesialnya tersebut :)

0 komentar:

Posting Komentar