Jumat, 28 April 2017

Pecah Telur P2 - Tincredibles :) #Misi21

Assalamu'alaikum..halo guyssee!!

saat gue nulis post ini rasanya campur aduk nih btw, seneng sekaligus bahagia :') hehe kenapa? karena dua orang dari 110 orang jumlah angkatan gue sudah seminar hasil, yap bener bentar lagi mereka sidang trus wisuda dan menjadi alumni. Sedih sih, bentar lagi bakal kehilangan gak cuma dua orang itu aja tapi anggota-anggota Tincredibles lain akan menyusul. Yah mau gimana lagi, kuliah cuma empat tahun ya gengs? emangnya mau nambah, enggak juga kan. Kalo udah gini rasanya pengen ngulang lagi kebersamaan sama mereka yayayay hehe.

kok jadi sedih galau gulana gini ya, sudahlah yaa.. time is flow

Okee balik lagi ke pokok utamanya ya hehe, jadi sebenarnya dua orang yang seminar ini memang mengambil jalur capstone atau semacam fast track gitu tapi mungkin agak beda dengan pengertian departemen/jurusan yang lain ya. Mahasiswa yang mengambil capstone tetap mengambil mata kuliah pada tempatnya (tiap semester tetap) karena memang sistem di TIN 'paket/semester' jadi gabisa penuh-penuhin sks di awal semester tuh harus barengan se-angkatan hehe *tuhkansolidbangetkita. Tapi mereka yang beneran emang udah niat ambil capstone harus belajar dan mencari topik skripsi lebih awal jadinya nanti pas Praktik Lapang di liburan semester 6 ke 7 sudah bisa ambil data. Yah jadi semacam menyelesaikan masalah (study case) di Perusahaan tempat mereka PL.

Ohiya dua orang tadi tuh siapa aja ya.. Check it out!


Mereka berdua ini mengambil stream Teknik dan Sistem Industri dibawah bimbingan dosen 'adem' yang bahkan temen gue sampai tergila-gila wkwk. Oke lanjut ya! karena judul dari post ini "Pecah Telur P2-Tincredibles" dan ada kata "P2-nya" jadi sebenarnya cuma Guritno yang anak P2. Anyway, P2 itu maksudnya golongan praktikum jadi dari 110 orang tadi dibagi 4 atau sekitar 27 orang buat anggota P2nya, dan maksud dari pecah telur udah tau kan yaa..

btw, selain TINcredibles (nama angkatan) tadi yang bener-bener jadi comfort zone gue yaitu P2, hampir semua kelakuan baik dan buruknya kita semua yah ketauan disitu, jadi gada yang namanya jaim-jaiman haha. Kok kalo inget lagi jadi makin sedih ya :" wkwk. Nah P2 ini juga punya hadiah khusus selain medali-selempang-tameng (punya se-angkatan!) loh yaitu botol/jar yang berisi foto-doa-tandatangan + hiasan (psst, hiasannya ada bintang 3D yang udah gue pernah pos di 'membuat origami' kemarin yaa, ternyata bisa loh dari karton harus longgar aja bikinnya *dibuatintemen akhirnya wkwk). Selain itu, kan ada doa yah, jadi khusus gitu jadi doa/harapan kita buat dia-yang seminar untuk 5 tahun ke depan (I got this idea from kak Alicia's Passion Class yesterday loh! surat yang dia buat sendiri buat dirinya 4 tahun kedepan kalo gasalah? bener ga kak? hehe). Nb: foto jar-nya belum sempet difoto udah langsung dikasih ke orangnya hehe












Catatan :
- gue yang berkerudung hijau + baju batik wkwk
- celetukan temen : "jangan terlalu bahagia, inget penelitiannya juga!"

0 komentar:

Posting Komentar