Jumat, 05 Mei 2017

Food Traumatic Challange #Misi21

Assalamu'alaikum..

Holla Fellas, happy FRIDAY!
rasanya kalo hari Jum'at bawaan seneng, yagak? karena besok weekend. Tapi nyatanya ini ENGGAK, ENGGAK bangeeet -_____-

actually, I gonna think its one of my BAD DAY ever!
 yeah, its not happen on my first morning, cause I woke up early than yesteday. Thus, I didnt get queue of bathroom, so I can goes to campus on time - with had breakfast too. Until did, I still thinking today would be a nice day!

sedikit intro hari ini..
 
Sayangnya hal tersebut gak berlangsung lama, sekitar jam 8 gue punya jadwal dateng ke sidang temen SMA gue (nyatanya dia sidang duluan padahal gue yang masuk IPB duluan hemmm - masa matrikulasi). Katanya dia mulai sidang sekitar jam 7-an jadi gue datang berharap rentang waktu keluar sidang sekitar jam 8-an. Setelah menunggu sekitar 20 menitan temen gue ini belum keluar jugaaa, padahal ada beberapa hal yang mau gue lakukan. Akhirnya gue putuskan tinggalin sebentar buat ngerjain sesuatu tersebut. Dan akhirnya, saat gue tinggalin malah dia udah selesai, gue sampai di telepon beberapa kali sama temen gue, maafin :"

Setelah gue cipika-cipiki, gue balik lagi ke alam gue (lab TML), disana udah datang temen gue yang membawa sampel air untuk analisis hari ini, tetapi yang satu lagi malah menghilang karena hari ini tidak ada analisis kimia bagiannya. Langsung pulang tapi bilang apapun - zzzzz langsung bete gue dengan orang tersebut. Dikira ini proyek tugas individu apa (?) yang lain belum selesai bisa bantuin kali yang lainnya.. HMMMM

Sampai pada akhirnya nge-lab hari ini berakhir dengan 3 personil saja, setelahnya kita semua yang memang P2 mempunyai acara spesial hari ini berupa temu kangen (padahal kita hanya dipisahkan oleh TA ini yaya), makan bareng, dan pembagian batik (yang akhirnya gak wacana yaa :")) jam 7 malam di korfat. Unfortunately, sekitar jam 5-an kota Hujan ini tetep menunjukkan branding-nya. Beberapa chat grup pun masuk, yang menyatakan bagaimana kalau acara hari ini diundur dkk. Entah karena hari ini yang terlalu melelahkan atau karena gue sudah cukup sebal dengan reschedule-reschedule acara P2 (ini bukan pertama kalinya .__.). Mood gue langsung turun drastis parah :" acara yang ditunggu dari seminggu lalu, bakal jadi #Misi21 gue buat hari ini, dan hal-hal lain yang mempengaruhi mood gue banget hari ini (padahal gue bukan tipikal moody-an). Rasanya grrrr... grrrr...

Usually, I control my down-mood with sleeping and shopping, Cause 'til tonight I havent do my #Misi21, I choose shopping. Thinking deep, what new-thing must I do today (?) - with mood uncontrol. Maybe food-option will be the right choosen :)

Opsi belanja-lah yang gue pilih, belanja disini gue gak hedon-hedon banget gitu, cuma belanjaan bulanan dengan ++ jajanan-nya hehe. Kayanya udah sekitar 3x-an gue muterin rak-rak supermarket deket kosan gue, buat nemuin food-option tersebut. Jenis makanan yang belum pernah gue coba - nemu ramyeon, tapi gajadi karena itu sejenis mie dan gue baru aja makan mie gegara acara makan barengnya batal :" agak hopeless gitu gak nemu jenis makanan baru. Sampai pada akhirnya, gue nemu susu steril be*rbrand (bukan jenis makanan baru sih tapi minuman wkwk). Emangnya belum pernah nyoba susu itu ? jawaban gue pernah dan itu menjadi hal terakhir kalinya gue minum susu tersebut.

 Satu hal yang gue inget sampai sekarang, sekitar jaman SMA, mungkin kalian juga pernah tau atau percaya, beberapa temen gue bilang "kalau lu sakit minum susu itu aja, jadi cepet sembuh." Akhirnya gue nyoba beli di warung sebelah toko, malam hari sekalian menjemput Ibu gue. Esoknya, hal yang gak diduga terjadi, badan gue panas banget-banget, pusing parah. Hanya bisa tergeletak di tempat tidur, tetapi karena hari itu bulan puasa mendekati lebaran, toko ramai, semua anggota personil rumah berada di toko, termasuk gue yang lagi sakit, karena ortu gue ga berani ninggalin gue yang sedang sakit itu di rumah, tapi ya tiap hari kerjaan gue pakai kompresan dan tiduran, gak bantuin sama sekali di toko. Agak sedih sih kalo inget itu, jaman puasa - gue malah ngerepotin, kasian ortu :" dan hal ini berlangsung sekitar seminggu-an. Rasanya itu sakit parah yang pernah gue alami (alhamdulillah gue belum atau jangan pernah sampai dirawat di RS) dan satu hal lagi kenyataan yang gue tau - susu itu apabila diminum oleh orang yang sehat malah menjadi sakit. Karenanya, hingga 6 tahun belakangan ini gue belum pernah nyoba bahkan nyentuh jenis susu itu, takut bakal terjadi hal yang sama seperti hari itu - sedikit traumatic. 

Namun, hari ini gue menjalankan #Misi21 untuk hari ke-12 rasanya ingin break the rule tersebut. Yah finally gue beli susu itu ditemani dorayaki green tea di kemasan yang ada oxygen scavenger-nya gitu (keinget skripsi temen gue). Tepat sebelum gue nulis post ini dengan berbagai bacaan sebelum meminumnya daaaan hingga saat post blog ini hampir selesai ditulis, alhamdulillah penulis masih merasa segar bugar :") lihat catatan dibawah!

maaf gak berniat iklan atau semacamnya

Nb : bukan bermaksud apa-apa membahas jenis susu tersebut, rasanya mungkin ada faktor x yang enggak kalah penting yang nyebabin gue sakit waktu itu. salah satunya mungkin percobaa quote temen gue kalo sakit >> sehat dan sehat >> sakit :" semacam omongan yang mungkin di-Aminin ketika malaikat gak sengaja lewat. 

0 komentar:

Posting Komentar