Kamis, 04 Mei 2017

Mengetik 10 jari #Misi21

Assalamu'alaikum...

haloo!!

yap langsung aja, beberapa hari yang lalu atau sekitar 3 mingguan lalu, hehe. gue sedang mengetik sesuatu untuk keperluan open recruitment freelance aqla travel. Lalu gak sengaja temen gue nyeletuk "lu bisa ngetik 10 jari riz?" lalu gue dengen cepet menyangkalnya "hah? engga kok, nih gue masih suka liat-liat". entah kenapa saat itu gue menyangkal karena kaget untuk mengetahui 'kemampuan' gue itu. yah gue ngerasa gak nyadar gitu sih..

Then, hari ini gue mulai menyadari 'kemampuan jari' gue ini yang ternyata mengetik dengan cukup lincah bisa terbilang cepat dan lancar gitu sih, yah kualitatif kan yah itu. Oleh karena itu, hari ini gue mau membuat kualitatif itu menjadi kuantitatif dengan cara mengubahnya menjadi kecepatan pengetikan huruf, udah kaya fisika aja yaa wkwk

Untuk menimalisir kemungkinan error gue bikin beberapa ketentuan yaitu :
1. Pengetikan dilakukan di Microsoft word, dengan pengaktifan autocorrect - hanya berpengaruh  
    terhadap huruf kapital setelah tanda baca titik
2. Pengulangan dilakukan secara tiga kali
3. Sudah termasuk waktu pengecekan ulang dengan kesamaan paragraf
4. Pemilihan 'potongan cerita' dilakukan secara random dan tidak dibaca terlebih dahulu
 
potongan cerita "Ada Seseorang Menjagaku" dari Novel Chicken Little Soup

dan hasil rata-rata kecepatan pengetikan yang gue lakukan adalah *jeng-jeng* sebesar 0,58 kata/detik atau (berdasarkan potongan cerita diatas) 144 kata selama 4 menit 28 detik. Jadi bagaimana menurutmu ? kurang cepat atau kurang lambat haha

S E K I A N. Bye!! :)

0 komentar:

Posting Komentar